31 Jul 2020

RAHASIA PERTAMA Cara Mencari Uang Di Internet

Siapa yang tak kenal handphone? Dari anak paud sampai yang kakek nenek sepuh pasti tau yang namanya handphone kan?. Selain sebagai alat komunikasi, kita semua tau manfaat lain dari handphone dan sepertinya tidak usah repot-repot membahas soal kegunaan lain dari handphone itu ya?

Bisa dikatakan, orang yang sudah
punya handphone dan terbiasa menggunakan handphone dalam kegiatan sehari-hari, otomatis dia akan merasa “tidak bisa hidup” tanpa handphone. Pernah kah anda merasakan yang namanya putus cinta? ya kira-kira seperti itulah rasanya?, atau jangan-jangan belum pernah pacaran? Nah lho

Karena ketergantungannya terhadap handphone sudah sangat addict, tanpa sadar kita melakukan suatu tindakan defensive atau pencegahan agar tidak merasakan pedihnya putus cinta tadi yaitu gimana caranya kita selalu mengusahakan agar HP kita selalu online. Data paket kita beli terus, tindakan ini bisa dikatakan hal yang super wajib dilakukan. Saking wajibnya terkadang kita tidak sadar sudah berapa ratus ribu uang kita habiskan setiap bulan nya. Pemenuhan data paket itu kita anggap hal yang lumrah dan tidak membebani diri kita, persis seperti halnya ketika lapar ya otomatis harus makan. Bener kan? Ngaku aja deh

Oke lanjut, karena sudah merupakan hal yang wajar plus super wajib. Maka berapapun uang yang kita keluarkan untuk beli data paket biasanya tidak kita hitung. Biaya data paket sama sekali tidak kita anggap asalkan internet bisa tetap nyala agar hubungan intim kita dengan handphone tetap terjaga mesra.

Sedikit paparan yang sudah saya sebutkan diatas adalah suatu kebiasaan yang melekat pada banyak orang. Termasuk saya atau anda bahkan keluarga kita. Habit semacam ini kita sebut sebagai kebiasaan yang konsumtif, tanpa sadar kita sudah masuk kedalam golongan konsumen yang sangat konsumtif.

Parahnya sifat konsumtif itu sudah tertanam dialam bawah sadar kita sehingga sangat sulit sekali kebiasaan itu dihilangkan.  Sampai disini mari kita bertanya, kira-kira berapa banyakkah jumlah orang yang tanpa sadar telah menjadi konsumen yang sangat konsumtif seperti kita?. Susah ya nyebutnya?, oke…tidak usah bicara dunia deh, tidak usah bicara Indonesia juga, tapi coba tebak kira2 berapa orang yang jadi konsumen internet melalui media handphone di Kota tempat kita tinggal?. Ribuan ya kira2 ?

Jika kita sebut pola pikir diatas sebagai Mindset Konsumen. Sudah tentu mindset seperti ini tidak akan bisa menjadikan kita mendapatkan penghasilan dari internet, agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet kita harus merubah pola pikir, kita balik pola pikir kita, kita balik mindset konsumen yang sudah menjadi habit kita menjadi Mindset Produsen.

Pertanyaanya apa itu Mindset Produsen?. Mindset Produsen menurut pemahaman saya pribadi adalah suatu pola pikir yang mengajak kita untuk berperan sebagai salah satu sumber pemenuhan dari kebutuhan yang dicari oleh para konsumen. Bahasa gampangnya merubah diri kita yang tadinya berperan sebagai pembeli menjadi penjual.

Lalu timbul pertanyaan lagi, kalau kita berubah menjadi penjual apakah ada konsumen nya? Jawaban dari pertanyaan ini sangat mudah sekali, kalau kita tanya apakah ada konsumen nya? Jawab nya ya pasti ada. Diatas tadi sudah disebut, kira2 ada ribuan konsumen di Kota tempat kita tinggal. Betul nggak?.

Karena sekarang kita tau konsumen nya ada, pertanyaan selanjutnya yang timbul adalah kira-kira apa sih yang di butuhkan konsumen?. Jawaban dari pertanyaan ini juga sangat mudah, yaitu kembali kepada diri kita sendiri, kita kan pernah jadi konsumen yang konsumtif. Coba ingat-ingat, waktu itu kita butuh apa saja?.

Karena jawabannya sudah ada pada diri kita saat kita masih memiliki Mindset Konsumen maka hal yang harus kita lakukan adalah menyediakan apa-apa yang dulu pernah kita cari. Yang jelas, kebutuhan konsumen itu macam-macam, ada yang butuh barang, ada yang butuh hiburan dan ada yang butuh informasi.

Kita ambil contoh agar lebih jelas lagi ya :
- Jika dulu kita suka membaca berita artis Korea maka sekarang dibalik, kita harus bisa memberikan informasi terkini dari artis-artis Korea. Jika dulu kita suka menonton tayangan ilmu pengetahuan, sekarang kita harus berusaha memberikan informasi pengetahuan.

Kira-kira seperti itu lah yang dinamakan Mindset Produsen. Tapi, apakah saya bisa melakukan itu semua?. Jika Mindset Produsen sudah tertanam pada diri kita, maka kita bisa melakukan apapun. Jadi mari kita rubah pola pikir mulai sekarang.

Jika anda ingin mencaru uang di internet dengan jalan membangun kerajaan bisnis online anda sendiri, maka inilah Rahasia Pertama yang harus anda praktekan. Setelah rahasia pertama ini di praktek kan, baru kita akan bahas ke level yang berikutnya yaitu Rahasia Kedua Cara Mencari Uang di Internet

Wassalam
Penulis
IG : @isengjadiduit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar