22 Jul 2020

Iseng Jadi Duit

gbr. ilustrasi

Iseng Jadi Duit. Kata2 ISENG dan DUIT sengaja saya pakai sebagai nama blog karena iseng dan duit adalah kata-kata yang sangat umum dan sudah tertanam di alam bawah sadar nya warga +62 ( ingat Iseng dan Duit itu Bahasa Indonesia lho bukan bahasa negara lain ).
Suka atau tidak suka, Kita pasti memiliki sifat iseng walau mungkin porsi nya hanya sedikit. Begitu juga dengan yang namanya duit, kita pasti membutuhkan duit sebagai alat pembayaran. Dijaman sekarang, semuanya pake duit walaupun kita tau bahwa duit tidak bisa membeli semuanya. Setuju ya?
Lalu apa korelasi nya antara iseng dan duit?. Begini,
ketika kita bercita-cita atau memimpikan untuk memiliki sesuatu, lalu cita-cita/mimpi tersebut kita masukan kedalam daftar tujuan hidup maka secara otomatis kita akan berusaha untuk mewujudkan cita-cita atau impian tersebut bukan?.
Namun dalam pelaksanaanya, tak sedikit dari kita yang berputus asa dalam menggapainya. Kita sering lempar handuk putih di tengah pertandingan saat kita sudah berusaha setengah perjalanan. Padahal di sisi lain, banyak perbuatan yang sekedar iseng bisa mendatangkan penghasilan. Yang iseng saja bisa mendapatkan penghasilan apalagi jika perbuatan tersebut kita kerjakan dengan serius, masa tidak ada hasil?. Betul kan?
Jadi ayo mari kita berusaha sekuat tenaga menggapai cita2, menjadikan mimpi menjadi kenyataan, jangan mau kalah sama mereka yang cuma iseng tapi bisa mendapatkan jutaan rupiah. Eh tunggu dulu, beneran tuh Cuma iseng bisa jadi duit?. Ya tentu saja ada, sudah banyak contoh nya koq. Tapi walau contoh itu sudah ada di depan mata, terkadang kita masih saja tidak percaya. Geleng-geleng sambil ngomong “ koq bisa ya?” “masa iya sih?” “emang gimana tuh caranya?”.
Nah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan “ koq bisa ya?” “masa iya sih?” “emang gimana tuh caranya?”, gimana kalau kita pelajari bareng-bareng saja. Mau tidak?, Kita sama-sama belajar, tapi kita sepakatin dulu ya bahwa yang akan kita pelajari adalah soal cara mencari duit / uang / penghasilan dari dunia maya, dunia internet, dunia online, dunia digital. Kita akan mulai pelajari tentang bagaimana cara mencari uang di internet perlahan-lahan sampai kita “ngeh” dan berkata “ ooh, ini toh maksudnya..gitu toh caranya..kalo gitu saya juga pasti bisa lah“.

Wassalam
Penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar